Friday 18 July 2014

Cara Memperbaiki Google PlayStore Tidak Bisa Tersambung ke Internet di Android

CARA MEMPERBAIKI PLAYSTORE 
TIDAK BISA TERSAMBUNG KE INTERNET



Assalamu'alaikum.....wr...wb.....
Hallo Sobat Risandrooid yang berbahagia... 
Pernahkah sobat mengalami hal seperti yang pernah saya alami, yaitu aplikasi google playstore tidak bisa tersambung atau tidak bisa terkoneksi ke internet padahal jaringan internet sangat bagus dan stabil, sangat menjengkelkan bukan?

Ya, itulah pengalaman yang pernah saya jumpai pada smartphone android saya dimana setiap saya membuka aplikasi playstore selalu saja gagal dan muncul peringatan "Tidak ada sambungan...coba lagi", lah padahal sinyal wifi di kantor saya sangat bagus sedangkan di rumah saya memakai koneksi data kartu 3 (tri) dan di wilayah saya sinyal 3 sangat kuat dan stabil. Saya sudah mencoba mengotak-atik dipengaturan dan segala macam cara bahkan saya coba reinstall aplikasi playstorenya tapi tetap aja nggak bisa konek...hadeuhh...pusing... sampai kira-kira empat harian saya tidak bisa berselancar di google playstore.

Akhirnya saya coba browsing di mbah google dan berhasil menemukan solusinya.

Ternyata caranya cukup mudah dan simple, yaitu dengan cara menginstall aplikasi Root Explorer pada smartphone android, tetapi syarat paling utama adalah smartphone android harus sudah di Root, untuk cara rooting samrtphone android sobat silahkan  cari sendiri di mbah google ya...he..he..he...

Baiklah langsung saja simak caranya di bawah ini:

► Download  - Root Explorer_v.3.1.7.apk   (android 2.3 GingerBread)

                          Root Explorer_v.3.1.7.apk   (android 3.0 sampai 4.2)

                          (Pilih Root Explorer di atas sesuai versi android sobat)

Setelah diinstall buka file Root Explorer
► Cari folder etc lalu ubah (di tap) Mount R/O menjadi Mount R/W, lihat gambar:




► Cari folder hosts, tekan beberapa detik sampai muncul notifikasi pilihan, lalu pilih Delete
Selesai.

Silahkan buka kembali google playstore.. dan..... taraaaa.... google playstore sudah  bisa tersambung ke internet.
Bagaimana mudahkan?


Demikianlah postingan saya kali ini tentang Cara Memperbaiki Google PlayStore Tidak Bisa Tersambung ke Internet di Android, semoga bermanfaat.

Wassalamu'alaikum.....wr....wb.....

34 comments:

  1. Makasih banget min tricknya
    ������������

    ReplyDelete
  2. Gan da gua coba tapi tetap g bisa dengan segala cara, mohon pencerahan gan..?
    Coz Play Store gua rusak kaya gitu habis gua upgrade..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo diupgrade kan cuma memperbarui apps bukan menghapus, Coba di uninstall Playstornya sob trus di install lagi, abis itu ikuti cara di atas.

      Delete
  3. Terima kasih bro sangat memBantu banget....awalnya youtube sm google playnstore tdak bs kesambung internet..ikutinncara ini baru bs lg...alhamdulillah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah.... Trims Sob atas kunjungannya....

      Delete
  4. Alhamdululilah bisa lagi playstore .... Makasih banget ya...

    ReplyDelete
  5. gan pxa ane gk bsa akses app dri google inc knpya??????????? lw ke laine konneck

    ReplyDelete
  6. Wah..beneran bisa. Makasih ya gan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama Sob, terima kasih juga telah berkunjung

      Delete
  7. Thank's Methodenya berhasil

    ReplyDelete
  8. Untuk delete hosts tidak bisa, sepertinya di protect, lalu gimana bro..?

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  11. Untuk hp yg belum di root tetapi play store tidak bisa terhubung , mungkin saya punya sedikit solusinya .
    Sejujurnya saya tidak mengetahui hal mana yg mempengaruhi secara pasti sehingga play store saya bisa berjalan dengan normal kembali .. adapun cara yang saya barusan lakukan adalah sbb :
    1. Masuk ke pengaturan aplikasi dan cari playstore , buka dan hapus pembaharuan dan chace, sehingga playstore kembali ke setelan pabrik
    2. Matikan dan copot semua kartu termasuk baterai , diamkan beberapa menit ( saya melakukan sekitar 5 - 10 menit )
    3. Pasang semuanya kembali dan hidupkan , lalu masuk ke pengaturan waktu dan tanggal , sesuaikan sesuai waktu dan tanggal saat ini secara manual dan centang otomatisasi waktu sesuai operator ( saya berasumsi yg berperan penting adalah kemungkinan salahnya waktu dan tanggal pada ponsel ) jadi kalau mau coba skip langsung ke pengaturan waktu dan tanggal saja, jika anda melihat waktu dan tanggal di ponsel anda tidak singkron dengan real time saat ini .
    Setelah itu play store akan langsung aktif dan mendownload secara otomatis pembaruan2 yg tersedia dan diperlukan 

    Sekian semoga bisa membatu teman2 sekalian

    ReplyDelete
  12. ok min thanks triknya berhasil

    ReplyDelete
  13. super sekali gan... akhirnya.. sempet sampai marah marah ga jelas. akhirnya bisa. hehe
    thanka sangat gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pakai cara yg di root atau tidak di root gan ?

      Delete
  14. Makasih banyak risandrooid
    Moga sukses terus

    ReplyDelete
  15. Makasih banyak risandrooid
    Moga sukses terus

    ReplyDelete
  16. Makasih banyak risandrooid
    Moga sukses terus

    ReplyDelete
  17. Ini juga bisa di terapkan kalo playstore sayangnya telah berhenti kah min

    ReplyDelete
  18. Arigatou gozaimasu brooo playstore sama yutube ane jadi bisa lagi...

    ReplyDelete
  19. Kak saya dah nyoba di atas dari root hp sampe hapus kalimat di bawah localhostnya dan saya save. Tapi ketika saya liat lagi kok tetep sama seperti awal. Gimana ya kak mengatasinya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba di install ulang bro

      war-drooid.blogspot.com

      kunjungi ya terimakasih

      Delete
  20. Mohon di jawab ya kak. Terimakasih

    ReplyDelete
  21. wow...wow tanks ya gan playstore w udh bsa bekrja agi tanks tanks

    ReplyDelete
  22. Thanks setelah setahun bisa buka semua

    ReplyDelete